Layanan Jasa Poles Lantai Area Bali & Sekitarnya

  Poles Lantai Bali – Lantai. Jika kita berbicara tentang lantai, pasti selalu identik dengan rumah. lantai biasanya identik dengan Keramik. di Indonesia, umumnya menggunakan keramik berwarna putih untuk interior rumah.

  Namun, beberapa puluh tahun yang lalu, pada saat zaman penjajahan, kebanyakan rumah bermaterial tegel bahkan tanah.

  Seiring berkembangnya zaman, kebanyakan orang lebih memilih keramik. Hal itu dikarenakan permukaannya mudah dibersihkan dan menciptakan suasana sejuk dan sangat cocok untuk yang mempunyai iklim tropis seperti di Indonesia ini.

Lantai pun ada banyak jenisnya, berikut ada beberapa jenis lantai:

  1. Lantaai Vinil (solusi mudah dan praktis).

  Vinil merupakan bahan penutup lantai yang terbuat dari polimer sintetik dan di percantik dengan pigmentasi dan penambahan warna. Tipe lantai ini layaknya motif bunglon yang warna dan coraknya dapat disesuaikan dengan keinginan. Anda akan lebih sering menemukan lantai vinyl dalam wujud lantai kayu. Ternyata,ada pula lantai vinyl yang memiliki tampilan bebatuan alami, kulit hewan, ubin, sampai keramik dengan motif terkini.

  Ada dua type vinyl yang diproduksi dan sering digunakn yaitu Ubin vinyl dan Papan vinyl.

  Ubin vinil memiliki bentuk ubin layaknya bentuk ubin keramik persegi. Pilihan tipe ini sangat cantik dengan tampilan permukaan yang menyerupai marmer atau keramik klasik. Anda dapat memilih jenis lantai ini untuk menciptakan ruangan dengan tampilan yang kohesif/ berpadu sempurna serta menyerupai material aslinya.

  Papan vinyl mempunyai bentuk yang sangat mirip dengan potongan potongan lantai kayu asli atau dalam bahasa gaul ( hard wood ) .

  Ukuran, fitur, serta permukaannya benar – benar dibuat sangat mirip. Itu sebabnya vinil jenis ini menjadi pilihan oleh banyak orang.

  Lantai vinil memiliki berbagai kelebihan diantaranya : Harga yang relatif murah, mudah dipasang dan cocok digunakan untuk melapisi lantai di berbagai ruangan seperti kamar mandi, dapur, ruang keluarga, bahkan ruang bermain pun dapat di pasangi lantai vinil, selanjutnya mudah dibersihkan. Cukup disapu dan dipel sesekali. Untuk perawatan berjangka, anda cukup memberikan plitur. Kelebihan yang terakhir adalah fleksibel, tahan lama, dan tidak mudah rusak dan juga tahan air.

  Selain memiliki kelebihan, pastinya juga memiliki kekurangan dong, manusia yang diciptakan tuhan aja punya kekurangan, masa barang ciptaan manusia ada yang sempurna 😀 hehehe.. berikut kekurangannya : jika rusak atau robek, sussah untuk dibetulkan dan harus diganti keseluruhan. Dan proses pembuatannya mengandung banyak unsur kimia. Bahan bahan tersebut dapat memengaruhi kualitas udara dalam jangka waktu yang relatif lama di rumah.

  Nah, itu saja untuk lantai vinil, bagaimana ? anda tertarik untuk mencobanya?

Dan yang selanjutnya kita bahas tipe lantai bambu.

  • Lantai Bambu

  Seperti yang diketahui, bambu memiliki ketahahan yang sangat baik. Begitu pula dengan lantai yang terbuat dari material bambu ini. Jenis lantai ini pun memiliki kesan alami dan sangat cantik tentunya.

  Lantai bambu pun ada jenisnya. Diantaranya  Lantai bambu alami, lantai bambu cetakan, dan lantai bambu buatan.

  Lantai bambu alami bukan terbuat dari bilah bilah bambu yang di belah lalu dirangkai sedemikian rupa menggunakan tali. Lho ?? lalu yang bagaimana ??

  Lantai bambu yang di zaman sekarang  yang sering digunakan untuk hunian hunian modern, merupakan bambu yang telah diolah menjadi padat dan berbentuk layaknya potongan lantai dengan tekhnik press.

  Sebelum proses press dan penyatuann material bambu dipanaskan dalam air yang telah dicampur dengan zat tertentu . tujuannya untuk menjaga ketahanan lantai.

  Selanjutnya Lantai Bambu Cetakan.  Jangan dikira judulnya cetakan, ini bukan terbuat dari bambu yaah, lantai bambu ini masih menggunakan material asli. Bedanya, saat proses pembuatannya bambu diolah sedemikian rupa sehingga melumat menjadi bubur kayu. Lalu bambu yang telah menjadi bubur dicampur dengan bahan perekat kemudian dicetak menjadi potongan lantai.

  Yang terakhir Lantai bambu buatan. Nah, kalo yang satu ini mungkin nggak alami ya, karena buatan. Lantai bambu buatan, dicampur dengan berbagai material lain seperti akrilik,tripleks, serat pohon cemara, dan bahan – bahan lainnya.

  Seluruh bahan kemudian dicampur menjadi satu, ditambahkan lem, kemudian dicetak. Lantai bambu buatan iini hanya penampilan permukaannya saja yang akan tampak seperti bambu. Dan tentu saja kualitas ketahanannya akan sangat berbeda.

  Kelebihan Lantai bambu ini salah satunya yaitu mudah di pasang,  tidak menimbulkan reaksi alergi pada semua orang walaupun menggunakan bahan yang alami, atau bisa dibilang Hypoallergenic. Wah susah banget 😀  yang terakhir adalah warna. Warna kuning blonde yang natural tentunya memberikan focal point yang sangat alami.

  Lantai bambu pun memiliki kekurangan. Antara lain : warna akan mudah memudar jika terpapar sinar matahari yang terus menerus secara alami. Lantai bambu rentan rusak apabila terkena air secara terus menerus. Yang terakhir, bahan perekat yang terkandung didalamnya mengandung senyawa organik yang mudah menguao dan berbahaya untuk tubuh.

  • Lantai gabus

  Hah? Lantai gabus? Apa ada? Dan ternyata tipe lantai jenis ini benar benar nyata adanya lho, namun bukan terbuat dari gabus styrofoam yang digunakan untuk membungkus bahan elektronik , melainkan terbuat dari kulit pohon tertentu yang diolah sedemikian rupa. Tipe lantai ini bisa jadi pilihan penutup dasar rumah yang juga alami selain lantai bambu.

  Dan bagusnya lagi, material kayunya diolah tanpa menggunakan yang namanya  senyawa kimia yang mudah terbakar. Sehingga membuat tipe lantai ini tahan api dan juga korosi. Ramah lingkungan iya, nyaman juga iya. Dan ternyata masih ada kelebihan lain dari lantai gabus ini yaitu memiliki fitur yang lembut karena dipenuhi oleh sel udara.

  Hal iini memberikan kenyamanan buat kaki anda yang selalu menginjak permukaan keras selama perjalanan atau waktu jalan – jalan. Lantai gabus juga memiliki sifat hypoalergic karena mengandung zat suberin. Jika anda memilih lantai tipe ini tempatkanlah untuk area yang rawan kecelakaan seperti kamar mandi.

  Dibalik kelebiannya, lantai gabus juga memiliki kekurangan, diantaranya . dapat menyimpan air jika proses pemasangannya tidak dilakukan dengan benar. Daya tahannya tergantung pada lantai finishing yang digunakan. Tentunya sangat mahal daripada tipe lantai lainnya.

  Nah setelah mengetahui jenis jenis lantai, kelebihan serta kekurangannya, kita akan membahas untuk cara memolesnya. Untuk memoles, tentunya tidak semua orang bisa melakukannya. Terlebih lagi, jika tidak ada alatnya, daripada harus menyewa, akan lebih baik jika langsung menyewa tukang poles lantai. Menggunakan jasa poles lantai lebih baik daripada membiarkan lantai kusam. Dan andapun tidak kerepotan untuk memolesnya sendiri.

  Kami “Team Jasahub” menyediakan berbagai  jasa tak terkecuali tukang poles lantai ini. Tukang poles yang kami sediakan bukan tukang poles sembarangan melainkan tukang poles yang bermutu dan juga berpengalaman, anda yang berada di daerah denpasar dan sekitarnya dan membutuhkan jasa tukang poles lantai, dapat segera menghubungi kami. Bukan hanya tukang poles, kami memiliki client berbagai jasa yang harus anda coba kunjungi. Jika anda mencari jasa, cobalah kunjungi jasahub.com.

Untuk informasi lebih lanjut anda bisa mengunjungi situs jasahub.com

atau via Telp/WA: 0821-4692-9699

Kepuasan anda, prioritas kami !

Buruan Order!!!

Tinggalkan komentar